Wednesday, August 12, 2009

Pulsa Tronik Jual Elpiji 12 Kg

pulsa tronikPulsa tronik negara Kementerian Kekayaan Negara (BUMN) diusulkan harga elpiji 12 kg R 100-200 per kilogram setiap bulan sampai harga perekonomian. Telah disetujui oleh Menteri Negara Sofyan Djalil perusahaan di Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Selas (11/8/2009).

"Mungkin ini usulannya Rs 100-200 (per bulan), sehingga pada saat yang sama, sehingga nilai pulsa elektronik keekonomiannya," ujarnya. Dia mengatakan bahwa sejak elpiji 12 kg tidak disubsidi barang dan Pertamina masih di bawah harga jual, ekonomi, status kepemilikan minyak diasumsikan bahwa hilangnya 6 miliar rupees per tahun.

Oleh karena itu, Kementerian BUMN perusahaan telah setuju untuk harga yang ditawarkan Pertamina. "Pemerintah tidak memberikan subsidi itu, bagaimana kita bisa yakin bahwa pulsa m tronik perlahan dinaikan ke nilai ekonimisnya," katanya.

Dia mengaku tidak bisa memperkirakan kenaikan harga yang mungkin banyak waktu. Harga elpiji ekonomi yang sangat tergantung pada perkembangan harga kios pulsa elektrik minyak dunia.

PT Pertamina (PERSERO) adalah hilangnya 3.200 rupees per kilogram elpiji 12 kg dijualnya.

Menurut Vice President of Communications PT Pertamina (PERSERO), Basuki Trikora Putra, berdasarkan harga pulsa tronik murah internasional gas Aramco PC dalam Jul 2009 US $ 528 dengan kurs USD 11.000, maka harga elpiji ekonomi 7675 rupees per kilogram.

"Meskipun kami biaya di 4821 rupees per kilogram, sehingga Rp 3.200/Kg Pertamina 12 kg elpiji ketika dihubungi berkata Basuki, Selas (11/8/2009). Basuki oleh kerugian dari penjualan elpiji 12 kg Pertamina, maka dikhawatirkan, perusahaan akan dealer pulsa tronik tidak ingin pergi ke aktivitas.

"Ini adalah kehilangan usaha dan bukan subsidi, karena jika tidak, tidak akan ada komersial atau pemain lain yang ingin bisnis pulsa tronik membenamkan elpiji perusahaan," ujarnya. Basuki, usulan kenaikan harga elpiji ukuran 12 kg ini, jumlah kerugian oleh Pertamina.

"Tapi kami usulan kenaikan elpiji secara bertahap dengan mekanisme bagi masyarakat yang tidak terlalu sulit, namun tidak Pertamina dengan kerugian," katanya. Basuki mengatakan, saat ini sedang menunggu persetujuan oleh penyesuaian harga elpiji 12 kg dari pemerintah. "Kami telah diusulkan ke Pertamina keprihatinan pemerintah sebelum persetujuan penyesuaian harga," pungkasnya pulsa tronik.

No comments:

Post a Comment